Usaha Titip Beli, Bisnis Online yang Menguntungkan

Menjamurnya sistem berbelanja dengan cara online di tengah masyarakat memang memunculkan berbagai macam ide bisnis yang baru dan bisa digeluti. Salah satunya ialah munculnya bisnis seperti titip beli yang sekarang sedang menjamur di dunia maya. Usaha ini dikenal dengan istilah personal shopper. Hal yang menarik dari usaha ini ialah keuntungan yang besar dan modal yang tidak besar, inilah yang membuat siapapun dapat menjadi personal shopper. Pekerjaan seperti perbelanjaan pribadi ini terbilang cukup mudah, Anda hanya perlu membeli barang titipan pemesan dan mengirimkan ke pemesan dengan tambahan tarif. Ada beberapa hal yang harus Anda perhatikan ketika menjalankan bisnis online yang menguntungkan ini.

Pertama, pahami konsep dasar jasa titip beli.

Hal pertama yang harus dilakukan ialah mengetahui prinsip dasar dari jasa titip beli. Pahami dengan baik cara kerja serta aturan main dari bisnis ini. pada dasarnya Anda sebagai pembeli personal akan membelikan pesanan dari sang pelanggan kemudian mengirimkannya kembali pada pelanggan. Anda bisa membuat aturan perbelanjaan sehingga memudahkan antara Anda sendiri dan konsumen. Semisal, uang yang harus di transfer terlebih dahulu atau tidak sebelum membelinya. Bila harus di transfer, apakah konsumen harus mengirim penuh atau hanya beberapa persen dari harga barang sebagai uang muka. Sikap yang lebih terbuka lebih dibutuhkan dalam hal ini. Anda harus terbuka tentang harga asli barang serta ongkos kirim.

Kedua, produk serta target pasar.

Bisnis online yang menguntungkan tidak akan berjalan dengan lancar jika Anda tidak perhatian dalam menentukan jenis produk serta target pasar. Sebelum memulai bisnis ini, tentukan terlebih dulu target pasar dari produk yang akan dipasarkan, artinya Anda harus mengerucutkan pilihan produk yang akan di beli namun tidak menutup kemungkinan untuk membuka jasa titip beli barang yang berada di luar katalog. Hal ini dapat bergantung pada permintaan pasar. Contohnya Anda ingin menjadi pembeli personal untuk jenis pakaian, tentukan dengan baik siapa target pasar Anda, apakah pakaian dewasa, atau pakaian yang digunakan oleh anak-anak.

Ketiga, buat pemasaran yang lebih menarik.

Bisnis titip beli adalah bisnis basis online yang mempergunakan sosial media sebagai medium memasarkan produknya. Media sosial yang banyak digunakan dalam bisnis ini adalah instagram. Oleh sebab itu, hal yang harus dilakukan adalah membuat tampilan instagram lebih menarik dengan mengubah gambar atau foto produk yang berkualitas bagus. Hal ini bisa mengundang daya tarik orang. Anda juga bisa menggunakan sosial media sebagai media promosi seperti Twitter dan Facebook.

Keempat, cari tahu informasi mengenai event.

Anda harus mengetahui mengenai event yang berpotensi menjual barang sesuai dengan target pasar serta pilihan produk Anda. hal ini dilakukan karena event akan membuat barang dijual dengan harga yang lebih murah, contohnya jika produk yang akan Anda tawarkan adalah buku, Anda harus sering datang ke pameran buku. Banyak promo dan diskon yang akan di peroleh dalam event produk, tentu ini akan sangat menguntungkan karena harganya menjadi lebih murah.

Terakhir, sesekali beri diskon.

Agar bisnis online yang menguntungkan Anda ini bisa berjalan dengan baik, Anda bisa memberikan diskon atau penawaran yang menarik. tidak ada salahnya memberi diskon agar lebih menarik perhatian pelanggan. Contohnya saat pelanggan memesan 100 item, Anda bisa menggratiskan ongkos kirim. Saat memberi tawaran diskon, perhatikan kembali keuntungan yang akan Anda peroleh.

 

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *