Menilik Sistem Kerja Cicilan Tanpa Kartu Kredit

Saat ini banyak lembaga keuangan yang menawarkan pinjaman dengan sistem cicilan tanpa kartu kredit hal ini terdengarnya sangatlah menyenangkan, namun bagaimana dibalik semua itu? Amankah? Merugikan atau menguntungkan? pada penawaran ini pun berlaku untuk semua barang, baik barang elektronik, fashion atau yang lainnya. Yang mana hal ini telah menarik perhatian semua orang yang mengetahui system tersebut.

Melakukan pinjaman tanpa menggunakan kartu kredit memang saat ini telah menjamur di kalangan para masyarakat yang memang pada kenyataan nya tidak memiliki kartu kredit. Tidak semua orang akan memiliki kartu kredit oleh sebab itulah diberbagai lembaga keuangannya menyediakan peminjaman tanpa harus menggunakan kartu kredit untuk mencicilnya yang artinya hal ini pun juga karena mempermudahkan bagi para masyarakat yang ingin mengajukan peminjaman namun tidak memiliki kartu kredit. Karena dalam hal pembuatan kartu kredit pun juga telah ditetapkan beberapa ketentuan, oleh sebab itu mungkin diantara orang-orang tidak memenuhi hal yang telah disyaratkan perihal dalam pembuatan kartu kredit.

Biasanya produk peminjaman dana yang dapat dicicil tanpa harus menggunakan kartu kredit akan menjadikan suatu pertimbangan dari pihak bank untuk memberikan suatu peminjaman kepada para nasabah yang membutuhkan dana dalam jumlah yang cukup besar. Dalam hal mengajukan cicilan tanpa kartu kredit pun juga hampir sama dengan melakukan pinjaman dana pada umumnya, hanya saja suku bunga yang ditetapkan berbeda, yang mana suku bunga yang akan ditetapkan jauh lebih besar jika dibandingkan dengan peminjaman dana yang biasanya. Apabila Anda ingin mendapatkan peminjaman dalam jangka pendek namun tidak menggunakan kartu kredit, maka cara ini dapat menjadi alternatif yang dapat Anda jadikan sebagai solusi.

Ketika Anda ingin mengajukan peminjaman dengan cicilan tanpa harus menggunakan kartu kredit pun juga akan mendapatkan keuntungan, yaitu diantara:

  1. Tidak perlu menggunakan kartu kredit ketika mengajukan pengajuan peminjaman.
  2. Plafon peminjaman pun juga bervariasi dengan jumlah yang besar.
  3. Pencairan dana jauh lebih cepat asalkan syarat dan ketentuan telah terpenuhi.
  4. Memiliki suku bunga yang kompetitif.
  5. Persyaratan yang ditetapkan pun juga mudah.
  6. Banyak pilihan tenor baik dalam jangka waktu panjang maupun pendek.

Adapun beberapa persyaratan yang dapat Anda lengkapi ketika melakukan pengajuan tanpa kartu kredit diantaranya:

  1. Memiliki pendapatan pada setiap bulannya. Minimal pendapatan Rp 6.000.000
  2. Usia harus lebih dari 21 tahun.
  3. Usia pada pemohon di bawah 55 hingga 60 tahun pada masa pelunasan.

Persyaratan yang diberikan pun juga cukup mudah untuk dipenuhi, dengan begitu hal ini dapat untuk Anda lakukan ketika Anda sedang membutuhkan dana yang cukup besar, namun bingung harus bagaimana, ingatlah bahwa lembaga keuangan selalu mengerti dan mampu memahami segala kebutuhan yang Anda perlukan sehingga Anda tidak perlu merasa bingung lagi ketika Anda harus membutuhkan dana mendadak dalam jumlah yang tidaklah sedikit.

Cicilan tanpa kartu kredit tetap dapat di lakukan oleh orang yang tidak memiliki kartu kredit, dengan batas waktu atau tenor yang diberikan dapat menyesuaikan dengan kebutuhan Anda, Anda dapat memilihnya dengan jangka waktu yang pendek atau dengan jangka waktu yang panjang. Sehingga dengan adanya system pinjaman kali ini sangatlah mampu membantu para masyarakat yang membutuhkan dana cepat, Karena proses pencairannya pun juga dapat dilakukan dengan mudah cepat asalkan segala persyaratan telah terpenuhi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *