5 Bidang Industri yang Sangat Banyak Loker Kerja

Membaca loker kerja sekarang ini sangat mudah dari beberapa situs online, maka Anda bisa menemukan info lowongan yang sesuai dengan keinginan. Hanya saja terkadang hanya dengan membaca infonya saja sudah membuat Anda down karena standard yang diberikan untuk masuk ke dunia kerja juga sangat tinggi. Tak bisa dipungkiri jika seandainya dari waktu ke waktu kualifikasi yang dibutuhkan untuk masuk dunia kerja memang kian banyak, mulai dari pendidikan hingga kemampuan lain yang menyertai, belum lagi pengalaman juga harus ada.

Hal-hal tersebut lah yang membuat beberapa orang, tanpa harus berpikir dua kali kemudian tak jadi untuk melamar, padahal pekerjaan tersebut adalah impian Anda. Mencari pekerjaan memang tak semudah yang dibayangkan, mengingat tentunya Anda sendiri tau betapa terbatasnya lapangan kerja yang ada di Indonesia, belum lagi kenyataan jumlah pencari kerja yang semakin lama semakin tinggi. Untuk berebut satu kursi saja terkadang harus dengan mengalahkan ratusan saingan, baik itu dari dalam maupun luar negeri.

Mengandalkan satu loker kerja saja tak cukup, paling tidak Anda harus mencoba lebih dari itu jika ada panggilan masuk maka bisa lakukan test, namun jika tak ada tunggu yang lainnya, sehingga tak cukup hanya dengan memasukkan satu lamaran saja. sebenarnya jika melihat di tahun-tahun ini sendiri ada beberapa industri yang memang tengah melejit, mengalami peningkatan, sehingga memungkinkan Anda juga bisa dapatkan lebih banyak lowongan untuk mengisi posisi di dunia kerja, diantaranya adalah:

  1. Industri hiburan,

tak bisa dipungkiri jika seandainya bidang yang satu ini memang selalu ramai di tengah-tengah masyarakat, salah satunya adalah karena tingkat konsumsi masyarakat terhadap tayangan televisi sangat tinggi, belakangan bahkan semakin banyak channel dan pilihan ragam yang ditawarkan. Tambahan banyaknya rumah produksi yang mencari tenaga untuk bekerja di dalamnya. Lowongan kerja disini terbuka luas sehingga bisa menjadi salah satu alternatif untuk dicoba dalam meniti karir, meskipun hanya bekerja di belakang layar.

  1. Industri kesehatan,

tak kalah dibandingkan dengan bidang hiburan, maka kesehatan juga tetap mencari tenaga ahli untuk mengisi posisi di beberapa rumah sakit, atau untuk ditempatkan di sebuah kawasan tertentu yang masih sangat minim tenaga medisnya. Jadi tak perlu khawatir bagi Anda yang memang memiliki latar belakang mengenyam ilmu kesehatan ini.

  1. Bidang kreatif,

diantaranya adalah ketika Anda ingin mencoba mendapatkan kerja pada sebuah perusahaan desain, kemudian juga pengelolaan konten informasi website, sekarang ini juga kian pesat sejalan dengan perkembangan teknologi yang ada. Bahkan jika dilihat bidang-bidang ini tak selalu mengharuskan pekerjanya untuk bekerja di kantor, melainkan bisa dilakukan dari rumah. Tentunya akan jauh lebih menyenangkan bukan.

  1. Industri IT juga mencari tenaga-tenaga mudah untuk masuk ke dalamnya,

 ini juga menjadi salah satu bentuk dari kecanggihan teknologi, dimana setiap hal sekarang ini membutuhkan gadget dan internet, Anda yang memiliki latar belakang bekerja disini bisa dengan mudah masuk, asalkan juga memiliki kemampuan yang bagus.

  1. Industri pariwisata,

perhotelan yang juga travelling, sejalan dengan kebijakan pemerintah yang akan mengembangkan pariwisata setiap daerah menjadi semakin maju dan meningkatkan pemasukan negara, maka lebih banyak diantara Anda yang bisa bekerja disini. Dalam berbagai posisi yang sesuai dengan minat.

5 industri tersebut bisa menjadi pilihan Anda untuk mengawali karir, cari-cari loker kerja disini.

 

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *