Lowongan Kerja Hari Ini dan Fakta Dunia Kerja yang Harus Diketahui

Lowongan kerja hari ini menjadi salah satu bacaan wajib bagi yang tengah dalam masa mencari kerja atau berstatus job seeker. Mencari pekerjaan di era teknologi seperti sekarang ini sebenarnya sangat mudah, hanya saja terkadang karena tak diimbangi dengan kemampuan dan juga kualifikasi yang mendukung, maka banyak diantaranya yang tidak bisa masuk atau tembus ke dunia kerja tersebut. Sehingga harus menunggu waktu hingga beberapa bulan lagi menganggur. Beberapa orang juga tak jarang untuk masuk dunia kerja yang bahkan tak sesuai dengan passion mereka, asalkan bisa menghasilkan uang.

Salah satu kesalahan awal yang Anda lakukan sehingga tak bisa dapatkan pekerjaan adalah tak mengenal diri sendiri, ketika Anda melamar sebuah pekerjaan namun tidak disertai dengan passion di bidang tersebut, sudah pasti tak akan pernah bisa dapatkan posisinya. Karena setiap perusahaan nantinya pasti akan memberlakukan sebuah test untuk melihat potensi diri dari calon karyawannya, mereka yang memiliki potensi sesuai dengan yang dicari, memiliki kemungkinan besar untuk diterima.

Ketika Anda hanya asal melamar, tanpa mengetahui sebenarnya apa potensi yang dimiliki, sudah pasti kemungkinan diterima menjadi kian kecil bukan. Melihat-lihat lowongan kerja hari ini sesuaikan dengan keahlian Anda dan juga minat, sehingga lebih mudah untuk diterima. Para pencari kerja sebaiknya juga mengetahui beberapa hal penting ini terlebih dahulu sebelum memutuskan untuk melamar pekerjaan, diantaranya adalah:

  1. Setiap tahunnya setidaknya kebutuhan akan tenaga kerja lebih dari 3 juta, di Indonesia sendiri peluang untuk mencari kerja sebenarnya setiap tahun semakin tinggi, karena sedang gencar-gencarnya di buka beberapa industri dari investor luar negeri, dengan jumlah lowongan mencapai angka 3 juta bahkan lebih tentunya semakin mempermudah Anda sendiri dalam memilih bidang apa yang ingin dicoba bukan. Jadi jangan terus berpikiran kolot bahwa lapangan kerja kecil tak sebanding dengan jumlah pencari kerjanya, karena selalu ada hal baru yang bisa Anda coba.
  2. Memang cukup sulit mendapatkan gaji besar, sekarang jika berbicara mengenai gaji sendiri, seorang pencari kerja terkadang sangat mempertimbangkan hal ini ketika ingin melamar pekerjaan, saat upahnya besar maka akan mereka coba, namun jika tertulis angka UMR pastinya banyak yang enggan, untuk orang baru nilai UMR ini memang sudah menjadi yang paling wajar diberikan, namun jangan khawatir karena setiap tahun jumlahnya diperbaharui, meskipun tak banyak.
  3. Lebih banyak skill yang Anda miliki namun tawaran gaji tetap sama, faktanya adalah mereka yang memiliki lebih banyak keahlian, dalam dunia kerja seharusnya digaji dengan nilai yang lebih besar, karena perusahaan bisa mengurangi jumlah tenaga untuk melakukan pekerjaan tersebut dengan hanya mempekerjakan satu. Namun ternyata tidak karena nilai upah yang diberikan sama saja. Tentunya pekerja sendiri yang menjadi pihak yang dirugikan.
  4. Perusahaan memberikan kualifikasi lebih untuk dapatkan seseorang dengan banyak keahlian atau skill untuk perusahaan mereka, kebanyakan ketika Anda melihat info lowongan kerja pastinya sudah ada kualifikasi yang dicantumkan sebelum melamar, dan beberapa diantaranya mencantumkan banyak sekali skill yang harus dikuasai. Jadi khusus untuk mereka yang memang memiliki banyak skill ada semacam kemudahan untuk bergabung di dunia kerja.

Itulah 4 fakta penting yang harus diketahui terkait dengan dunia kerja saat ini, setidaknya memberikan gambaran sebelum memutuskan melamar kerja. Segera lihat lowongan kerja hari ini untuk cepat temukan pekerjaan ideal untuk Anda.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *