Lowongan Kerja Lulusan SMA, Inilah 5 Hal yang Membuat Pegawai Betah!

Latar belakang pendidikan menjadi salah satu bagian penting yang akan dinilai ketika melamar kerja, jangan khawatir bagi Anda yang hanya lulusan SMA, mengingat sekarang ini banyak sekali lowongan kerja lulusan SMA yang dicari, mungkin dari segi posisi sendiri tidak terlalu tinggi, namun Anda tetap bisa mendapatkan pekerjaan yang nyaman di sebuah perusahaan tertentu. Latar belakang pendidikan untuk melamar kerja sendiri sebenarnya bervariasi, namun lebih diutamakan adalah mereka yang minimal sudah pernah lulus SMA, karena pengetahuannya lebih dan mudah untuk diajari dibandingkan hanya sekedar lulusan SMP.

Sekarang ini lulusan SMA bahkan juga bisa bersaing di dunia kerja dengan lulusan sarjana, khususnya untuk beberapa bidang pekerjaan. Sehingga Anda tak perlu mempermasalahkan latar belakang pendidikan, asalkan memiliki skill yang dibutuhkan maka kemungkinan untuk bisa diterima juga sangat tinggi. Hanya saja terkadang pelamar kerja sendiri juga mempertimbangkan banyak hal sebelum memasukkan lamaran kerja mereka, salah satu diantaranya adalah melihat gaji yang ditawarkan, semakin besar maka kian banyak yang mengincarnya.

Lowongan kerja lulusan SMA sendiri bervariasi, jika melihat dari gaji yang diberikan tentunya menyesuaikan dari daerah tempat bekerja dan UMR disana. Sebenarnya gaji tinggi bukanlah prioritas utama bagi Anda, mengingat terkadang banyak pekerja yang memiliki gaji besar namun tak betah bekerja di sana, ada beberapa hal yang justru lebih penting dibandingkan gaji ketika Anda ingin betah bekerja, diantaranya adalah:

  1. Atasan yang menyenangkan, saat Anda mendapatkan gaji yang jumlahnya sangat besar, namun memiliki atasan yang menyebalkan, sering marah, pastinya ada tekanan sendiri dalam diri, hingga terkadang memutuskan untuk keluar dari perusahaan tersebut. Mengingat tak betah dengan tekanan yang diberikan oleh atasan.
  2. Fasilitas yang sangat menunjang, bekerja dalam sebuah perusahaan paling tidak antara 8 hingga 10 jam setiap harinya, waktu yang Anda habiskan disini jauh lebih banyak dibandingkan dengan di rumah, ketika fasilitas yang ditawarkan kantor tersebut nyaman, tentunya akan membuat Anda betah disana, tak ingin beranjak ke perusahaan yang lain.
  3. Tunjangan yang besar, gaji bisa saja pas-pasan, namun bagaimana dengan bonus atau tunjangan yang lainnya, seperti ketika jelang lebaran pastinya ada tambahan satu bulan gaji, ditambah lagi dengan bonus-bonus lainnya ketika Anda berhasil menyelesaikan sebuah proyek besar. Hal ini bisa menjadi motivasi pegawai untuk meningkatkan kualitas kerja mereka.
  4. Suasana kerja yang nyaman, hubungan antara satu pegawai dengan pegawai yang lainnya seperti halnya sebuah keluarga, ini akan menciptakan rasa nyaman ketika Anda berada di dalam lingkungan kantor tersebut, dibandingkan dengan bekerja secara formal, hubungan antara satu pegawai dengan yang lainnya hanya sekedar basa-basi saja.
  5. Jenjang karir yang bisa meningkat kapan saja, umumnya banyak diantara perusahaan yang mudah dalam meningkatkan gaji atau jabatan karyawan, melihat dari prestasi yang mereka dapatkan, hal ini tentunya tak akan menjadi sebuah motivasi untuk bekerja lebih giat dan baik, tak masalah memulainya dari rentan yang paling rendah asalkan, nantinya Anda bisa menggapai hingga yang paling tinggi secara mudah.

Jadi jangan mempermasalahkan latar belakang pendidikan yang hanya sekedar lulusan SMA, jika kenyataannya Anda tetap bisa mendapatkan pekerjaan bagus dengan gaji cukup, apalagi diimbangi dengan suasana bekerja yang menyenangkan. Lihat lowongan kerja lulusan SMA disini, sambil kerja ketika sudah ada uang nantinya juga bisa melanjutkan kuliah.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *