Tips Membeli Mobil Murah Bekas yang Perlu Dicermati

Mempunyai mobil idaman merupakan impian setiap manusia jaman sekarang. Apalagi mobil untuk saat ini merupakan alat transportasi yang sangat memudahkan untuk sebuah keluarga. Semakin banyak permintaan mobil tidak akan membuat harga mobil murah bekas menjadi murah tetapi malah sebaliknya. Tetapi hal itu berlaku hanya untuk mobil-mobil keluaran terbaru yang semakin memiliki kecanggihan teknologi. Ya, merupakan hal wajar jika alat transportasi dengan teknologi terbaru dibandrol dengan harga tinggi. Tentu saja hal seperti itu hanya orang-orang kaya banyak duit dan harta saja yang dapat mengikutinya.

Bagi Anda yang belum cukup uang untuk membeli kendaraan roda empat yang terbaru jangan khawatir. Penjual mobil bekas sekarang ini sangat banyak, harga yang lebih  terjangkau. Sebagian masyarakat menengah memiliki mobil yang terpenting yaitu dapat membantu memudahkan transportasi keluarga. Beda dengan orang kaya yang mempunyai mobil sebagai trend gaya hidup glamour. Jadi harus wajib memiliki mobil keluaran terbaru. Berikut ini beberapa tips bagi Anda yang berkeinginan membeli mobil bekas untuk keperluan sehari-hari:

  1. Tempat membeli.

Pemilihan tempat untuk membeli ini merupakan hal terpenting. Jika Anda memilih tempat yang merupakan showroom disitu akan banyak pilihan mobil dengan berbagai merk dan kualitas masing-masing tetapi harga yang ditawarkan akan cukup tinggi. Dibanding jika Anda membeli langsung kepada seseorang yang merupakan pemilik pertama mobil tersebut. Harga yang ditawarkan tentu akan lebih rendah. Jika sudah masuk di makelar pasti harga penjualan akan dinaikkan lagi dari penjual pertama. Nah, hal tersebutlah yang akan menambah tinggi harga jual terakhirnya.

  1. Keadaan mobil.

Setelah mobil yang Anda inginkan sudah didapat dari seseorang waktunya untuk pengecekan. Baik dalam penampilan mobil maupun dalam keadaan mesin dalamnya. Cobalah untuk melakukan tes drive sebelum membeli. Jangan sampai harga yang ditawarkan tidak sesuai dengan barang pada kenyataannya. Karena tidak semua penjual dapat jujur mengenai barang yang dijual. Sewajarnya seorang pembeli mempunyai kemauan yaitu mendapat harga mobil murah bekas yang kualitasnya masih cukup baik.

  1. Kelengkapan surat.

Ini tips berikutnya yaitu mengetahui kelengkapan surat-surat mobil yang akan dibeli. Dengan harga murah yang ditawarkan tetapi surat tidak lengkap itu sama saja akan merugikan pembeli. Dalam pengurusan surat-suratnya tentu akan mengeluarkan biaya diluar harga mobil yang murah tersebut. Baik dari STNK maupun BPKB harus sesuai jangan sampai ada kejanggalan atau banyak sekarang kasus penipuan dengan surat-surat palsu seperti itu. Atau jika memang diperlukan dapat langsung ke kantor Samsat untuk memastikan fisik dengan surat tersebut. apakah memang telah sesuai atau tidak.

  1. Aksesoris dan kelengkapan.

Sebuah mobil banyak sekali aksesoris yang dapat ditambahkan, mulai dari AC, jok, lampu, speaker atau yang lainnya. Pastikan kondisi semuanya masih baik dan berfungsi sesuai kegunaannya. Jangan hanya tergiur dengan harga murah yang ditawarkan tetapi tidak mengecek semua kondisi akhirnya merasa tertipu.

Itulah beberapa tips saat melakukan pembelian mobil murah bekas, karena seperti yang dibicarakan di awal pembelian mobil bekas memang harus lebih teliti karena bukan merupakan pemakai pertama. Jadi hukumnya wajib dalam melakukan pengecekan, jangan hanya tertarik dengan harga murah yang ditawarkan tetapi tidak melihat kondisi barangnya. Semoga tips diatas dapat menjadi pengingat Anda jika mempunyai keinginan untuk membeli mobil bekas. Pastikan semuanya diterima dengan baik, tidak ada yang merasa dirugikan baik dari pihak pembeli maupun penjual mobil tersebut. semoga bermanfaat, terima kasih.

 

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *