5 Hal yang Dipersiapkan Sebelum Melakukan Pendaftaran BPJS Online

Melakukan pendaftaran BPJS online adalah salah satu hal yang bisa Anda lakukan sebagai salah satu alternatif yang memang mudah dan juga ada beberapa kelebihan yang bisa dirasakan. Untuk itu dalam hal ini juga ada opsi yang bisa Anda jadikan alternatif yang memang jauh lebih mudah untuk dijadikan pilihan tepat dan sesuai. Namun tetap saja dengan cara apapun Anda melakukan pendaftaran memang ada beberapa hal yang seharusnya Anda penuhi lebih dulu sebagai pilihan tepat.

Berikut ini beberapa hal yang perlu Anda lakukan sebagai persiapan dalam melakukan pendaftaran BPJS online sebagai alternatif pilihan tepat dan memungkinkan Anda untuk mudah dalam melakukannya: 

  1. Persiapan berkas,

Sama seperti pendaftaran BPJS pada umumnya maka dalam pendaftaran semacam ini juga tentu memiliki beberapa persyaratan yang harus dilakukan yakni ada beberapa berkas yang memang harus dipenuhi sebagai salah satu persiapan yang bisa Anda jadikan pilihan dalam pemenuhan. Berikut ini beberapa berkas yang harus Anda penuhi:

  • Kartu Keluarga atau KK, sudah menjadi pilihan atau hal yang memang harus dipenuhi yakni kartu keluarga yang memiliki peranan cukup penting sebagai data yang harus dipenuhi.
  • KTP, selain kartu keluarga maka hal yang harus dipenuhi sebagai data adalah KTP. Hal ini cukup penting karena sebagai data yang menjelaskan identitas diri dan sebagai salah satu pilihan data yang bisa Anda jadikan pilihan sebagai persyaratan.
  • NPWP, menjadi penting pula untuk Anda yang memilikinya.
  • Alamat e-mail, karena sebagai salah satu pilihan persyaratan yang harus diisi maka sebaiknya Anda memiliki alamat e-mail.
  • Nomor HP dan rekening, sebagai salah satu pilihan yang juga harus Anda penuhi sebab saat ini nomor HP menjadi pilihan penting.
  1. Buka situs,

Langkah kedua yang bisa Anda lakukan adalah dengan mencoba membuka situs yang ada sehingga Anda tidak salah dalam memasuki alamat web. Ini adalah langkah yang memang harus Anda lakukan, sebab jika tidak bagaimana Anda bisa mendaftarkan diri untuk mengajukan BPJS jika tidak mengikuti dan juga mencoba masuk ke website.

  1. Pastikan paketan data ada,

Tidak hanya mencoba mengunjungi alamat web yang tertera maka ada beberapa hal lain yang perlu Anda lakukan juga yakni dengan cara memastikan Anda memiliki paketan data yang juga bisa Anda miliki yakni dengan adanya paketan data akan mudah dan juga bisa menjadi pilihan tepat dan tidak akan membuat Anda terhambat dalam melakukan pendaftaran.

  1. Masuk alamat web,

Percuma saja jika Anda memiliki paketan data akan tetapi Anda tidak mengetahui alamat web yang dituju. Inilah betapa pentingnya masuk ke alamat web yang bisa Anda lakukan sebagai pilihan dan hal itu bisa menjadi salah satu hal penting yakni dengan mengetahui alamat web tersebut akan mudah untuk Anda mengikuti prosedur yang ada. Jangan sampai Anda salah salam memasuki alamat web sebab akan sangat disayangkan jika salah masuk. Berikut alamat web yang bisa Anda kunjung http://bpjs-kesehatan.go.id.

  1. Ikuti petunjuk,

Untuk kelancaran dalam melakukan pendaftaran BPJS online maka hal yang bisa Anda lakukan adalah dengan mengikuti petunjuk yang ada. Berhati-hatilah dalam memilih dan jangan sampai ada beberapa cara yang terlewat sebab akan sangat disayangkan jika hal tersebut Anda lewatkan.

 

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *