3 Pantai Cantik Tempat Wisata di Yogyakarta yang Bikin Turis Balik Lagi

Tempat wisata di Yogyakarta merupakan salah satu lokasi wisata yang harus dipikirkan dalam perencanaan liburan. Kegiatan liburan sangat penting dilakukan setidaknya sebulan sekali untuk merefresh kembali otak dan badan setelah lelah setiap hari dengan pekerjaan. Entah itu akan dilakukan perjalanan wisata sendiri maupun keluarga harus ada perencanaan. Jangan sampai salah untuk memilih tempat yang akhirnya yang didapat bukan segeran jiwa setelah kembali melainkan terkurasnya tenaga. Jika ingin berpergian sendiri menikmati ketenangan itu akan lebih mudah menentukan karena tanpa harus memikirkan orang lain.

Bagi Anda yang menyukai wisata alam, pantai merupakan salah satu pilihan tempat liburan yang asyik. Dengan berjalan di tepi pantai menikmati segarnya buah dengan akan dapat kembali meningkatkan pikiran Anda. Banyak sekali pantai di Indonesia yang sangat cantik dan dapat menjadi tujuan wisata Anda. tidak perlu jauh-jauh keluar negeri, karena berbagai macam pantai Indonesia masih sangat-sangat indah dan layak dijadikan referensi tempat liburan.

Dari mulai Sabang sampai Merauke ada banyak ratusan pantai yang dapat dikunjungi. Salah satu daerah yang ada di Indonesia yang telah terkenal keindahan pantainya yaitu di Gunung Kidul Yogyakarta. Sekarang tidak jaman lagi ke Jogja hanya ke tempat Malioboro, candi, keratin itu saja. Masih banyak keindahan alam yang ada di Yogyakarta yang dapat menarik perhatian wisatawan.

Berikut ini beberapa macam pantai Tempat wisata di Yogyakarta:

  1. Pantai pok tunggal.

Ini merupakan salah satu tempat wisata di Yogyakarta dengan keindahan pantai tercantiknya. Berlokasi tidak jauh dari pusat kota Jogja yaitu hanya kurang lebih sekitar 70 km. Anda sudah dapat menikmati indahnya pemandangan dari bukit yang berada di pantai tersebut, pasir putih yang menjadi ciri khas kebanyakan pantai di Gunung Kidul juga dimilikinya. Tempat ini masih tergolong tujuan wisata masih baru, mungkin baru sekitar tahun 2012 pantai ini menjadi booming dibicarakan banyak orang. Suasananya masih sangat asri dan belum banyak perubahan jadi masih benar-benar alami belum terjamah banyak orang.

  1. Pantai ngobaran.

Sensasi yang diberikan di pantai ini sangat kental akan kebudayaan Indonesia yang beragam jenis. Pantai ini juga memiliki pasir putih yang indah, di pinggiran pantai didirikan beberapa bangunan seperti pura yang ada di Bali. Ini sangat berasa sekali liburan di Bali padahal hanya di Gunung Kidul. Ditempat liburan ini menyediakan berbagai macam tempat ibadah yang berjejeran sesuai agama yang ada di Indonesia.

  1. Pantai drini.

Yang menjadi ciri khas pantai ini yaitu keberadaan pulau kecil di tengah pantai yang dapat di jangkau pengunjung. Jadi wisatawan dapat berjalan di pulau tersebut sehingga pemandangan panjang dan luas nan cantik dapat terlihat dari bukit atau pulau tersebut. Karena pulau tersebut berada di tengah yang memisahkan bagian barat dan timur sehingga diatas dapat melihat sekeliling pantai.

Contoh diatas merupakan sedikit nama pantai yang ada di Yogyakarta. Jika Anda menginginkan liburan alam yang masih terjaga kealamiannya, pantai Gunung Kidul dapat menjadi pilihannya. Sekali Anda berangkat dapat menikmati beberapa pantai yang ada di daerah tersebut, karena memang tempat wisata di Yogyakarta ini lokasinya berjejeran sehingga tidak jauh dari pantai satu ke pantai yang lainnya. Untuk pembiayaan, didaerah tersebut masih tergolong sewajarnya tidak terlalu mahal. Untuk melakukan camping di pinggir pantai juga dapat dilakukan. Anda Tertarik? Rencanakan liburan Anda segera bersama keluarga ataupun teman-teman Anda. Selamat berlibur, semoga bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *