Inilah Usaha Rumahan Modal Kecil yang Sedang Tren di Indonesia

Memiliki usaha sendiri tentu menjadi impian untuk sebagian besar orang. Namun menentukan usaha apa yang cocok bukanlah hal mudah mengingat butuh modal juga untuk menjalankannya. Namun sejak adanya internet, kini peluang usaha rumahan pun menjadi semakin mungkin meski hanya dengan modal yang kecil. Kini banyak sekali usaha rumahan modal kecil yang dimulai dari bisnis di internet dan menghasilkan pendapatan yang lumayan dari internet.

Beberapa waktu belakangan ini, banyak juga usaha rumahan yang tren dan populer di Indonesia. Hampir semuanya berhubungan dengan internet dan sebetulnya bisa dijalankan oleh siapa saja. jika Anda tertarik untuk memiliki usaha sendiri, mungkin beberapa usaha rumahan yang sedang populer ini bisa jadi pilihan:

  1. Bisnis online

Di zaman serba teknologi ini, internet sudah menjadi kebutuhan hampir semua orang. selain itu, internet juga bisa menjadi mesin pendulang uang jika Anda bisa menjadikannya sebuah bisnis. Anda bisa berjualan produk secara online jika memiliki keahlian tertentu dalam membuat suatu jenis produk. Namun jika tidak, Anda tetap bisa berjualan secara reseller atau menjualkan kembali produk orang lain. Bisnis ini bisa menjadi usaha rumahan modal kecil yang Anda lakukan.

  1. Menjual jasa online

Tak hanya produk saja yang bisa dijual di internet, melainkan Anda juga bisa menjual jasa dan keahlian Anda untuk beberapa orang yang membutuhkan di luar sana. Untuk menjual jasa secara online ini, Anda bisa memilih antara menjadi penulis artikel, membuat blog atau website, membuat desain untuk logo hingga mengurus website. Bahkan jika Anda bisa melakukan semuanya, Anda juga bisa menjajakan jasa tersebut ke semua orang.

  1. Bisnis trading forex

Bisnis ini memang penuh dengan resiko sehingga hanya orang berpengalaman saja yang mampu terjun dan bertahan di bisnis yang satu ini. bisnis ini adalah memperjualbelikan mata uang dimana celah untuk mendapatkan keuntungan adalah dari adanya pergerakan harga mata uang yang kerapkali tidak terduga. Selain memiliki skill mumpuni untuk memprediksi harga mata uang, Anda juga perlu keberanian yang banyak karena jika gagal, maka dana Anda bisa habis dalam sekejap mata saja.

  1. Jasa PPOB

Ada juga yang memanfaatkan jasa PPOB sebagai bisnis di rumahnya. Jasa ini menawarkan jasa pembayaran basis online mulai dari bayar cicilan kendaraan, bayar tagihan air, telepon, pulsa listrik, TV kabel hingga tagihan internet dan masih banyak lagi. Untuk memulainya tidak butuh modal yang besar sehingga bisa Anda jadikan alternatif pilihan.

  1. Makelar properti

Bisnis properti merupakan salah satu bisnis yang hampir selalu menguntungkan untuk digarap. Namun jika Anda belum memiliki banyak modal, maka jadilah makelar terlebih dulu untuk mengenal pasaran konsumen sembari belajar. Potensi keuntungannya pun bukan main besarnya jika Anda berhasil mempertemukan antara penjual dan pembeli sehingga komisi besar pun menanti. Namun Anda butuh skill terkait harga properti, koneksi internet, relasi yang banyak dengan developer serta pemilik properti dan juga para pencari propertinya.

Itulah beberapa usaha rumahan modal kecil yang sedang populer untuk saat ini. Dengan internet, kini mendapatkan penghasilan pun bisa dilakukan dari rumah. Penghasilan yang didapatkan jika Anda serius mengerjakannya pun cukup lumayan. Setelah melihat beberapa usaha yang sedang tren saat ini, usaha mana yang kira-kira cocok untuk Anda?

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *